Sat Reskrim Polresta Denpasar Amankan Residivis Pencuri Senpi Polri

By ida ayu darmayanti 15 Agu 2019, 18:01:17 WITA wakapolresta

Berita Terkait

Berita Populer

Sat Reskrim Polresta Denpasar Amankan Residivis Pencuri Senpi Polri

Polresta Denpasar, Sat Reskrim Polresta Denpasar berhasil mengamankan I Wayan Soma (45) seorang residivis congkel pintu mobil dan mencuri sejata api milik polisi saat memarkir kendaraanya di Area Parkiran Pura Sakenan, Desa Serangan, Kecamatan Sanur, Denpasar Selatan.

Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono, S.I.K didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu H Andi Muh Nurul Yaqin, S.I.K di Polresta Denpasar, mengakui tersangka ini memang menjadi target kepolisian dan telah sepuluh kali melakukan pencurian di Denpasar.

“Penangkapan tersangka berawal dari upaya penyelidikan Resmob Polresta Denpasar yang mendapatkan informasi bahwa ada yang berencana menjual senjata api jenis airsoftgun di pasar Kreneng,” kata Benny.

Setelah melakukan penyelidikan, kata Benny Pramono, S.IK, tim Resmob melakukan penelusuran diseputaran Pasar Kreneng dan mendapatkan informasi bahwa yang menjual senjata api jenis airsoftgun adalah seorang pedagang es yang kakinya pincang bernama soma.

Resmob langsung bergerak mengamankan pelaku pada Senin, (12/8/19), pukul 20.00 Wita di Pasar Kreneng Denpasar, dan hasil introgasi bahwa senjata airsoftgun tersebut adalah senjata organik polri yang hilang di parkiran serangan.

“Untuk menyembunyikan jejak, pelaku mengubur senjata dan magazen tersebut di Gor Ngurah Rai dengan dibungkus plastik warna hitam putih,” ucapnya.

Kejadian pencurian senjata api yang dilakukan tersangka ini dilakukan pada Sabtu, (3/8/19) sekitar pukul 15.00 Wita, dimana tersangka dengan menggunakan pakaian adat menuju ke Serangan naik ojek pangkalan dari Pasar Kreneng menuju TKP.

Tiba di Jembatan Serangan dengan berjalan kaki menuju area Parkir Serangan, tersangka mencari sasaran mobil di area parkir. Kemudian, tersangka melihat mobil Jeep Taf milik korban yang kondisi pintu mobil bagian kanan belum tertutup rapat.

Selanjutnya tersangka menuju mobil dan mendorong pintu mobil dengan badan hingga pintu tertutup dan melaku membuka pintu. Saat pintu terlihat tas berada di bawah jok mobil, tersangka mengambil tas milik korban yang berisi senjata api.

Setelah berhasil mengambil barang di dalam mobil, Pelaku membawa tas tersebut keluar area parkir dengan menggunakan ojek balik ke Pasar Kreneng melalui Sidakarya Pura Batan Kendal.

 

Dan saat pelaku membuka isi tas bagian depan diambil 2 peluru dan bagian belakang diambil senjata kemudian dibawa dengan cara memasukkan dalam pinggang dan tas beserta isinya.

Selanjutnya tas dibuang dikali dan kembali menuju Pasar Kreneng. Sesampai di Pasar Kreneng, tersangka sempat menawarkan kepada orang sekitar pasar dan tidak ada yang membeli. Akhirnya pelaku simpan di Warung Pasar Kreneng dan pada Minggu, (4/8/19) malam, pelaku mengubur Senpi tersebut di daerah timur GOR Ngurah Rai.

“Perbuatan pelaku ini dijerat melanggar Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” ucap Waka Polresta Denpasar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Terbaru

Polling

Siapakah Calon Kandidat POLISI TELADAN dilingkungan Polresta Denpasar ?
  KOMPOL I NYOMAN GATRA, SH, MH
  KOMPOL I NYOMAN WIRAJAYA, S.H., M.H.
  KOMPOL NI MADE SUKERTI, S.H.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video